Kategori
Uncategorized

Cara Menulis Aksen

Cara Menulis Aksen.Ada banyak cara untuk mengetik aksen, tergantung bahasa yang ingin Anda ketik dan sistem operasi yang Anda gunakan. Misalnya, Anda bisa memasang papan ketik bahasa Spanyol di Windows XP. Anda juga bisa menggunakan Microsoft Word untuk mengetik aksen jika Anda ingin mengetik aksen pada pengolah kata. Anda pun bisa menggunakan beragam kode untuk mengetik aksen, baik di PC ataupun Mac. Jika Anda ingin tahu cara mengetik aksen, lihatlah langkah 1 pada metode pilihan Anda untuk memulai.yang telah kita rangkum dalam Lamarieeenfolie

yang disupport oleh IDN Poker777

Menggunakan Kode untuk PC
Gambar berjudul Type Accents Step 1
Untuk mengetik aksen pada PC, Anda bisa menggunakan berbagai kode untuk membuat aksen yang ingin Anda gunakan.
Namun, ingatlah bahwa simbol yang dihubungkan dengan “+” harus ditekan bersamaan, dan simbol yang dihubungkan dengan koma perlu dtekan secara berurutan. Misalnya, jika Anda melihat “Control + a, e”, artinya Anda harus menekan Control dan “a” bersamaan, diikuti dengan “e”. Berikut adalah kode yang harus Anda ketahui:

Menggunakan Kode untuk Mac

Jika Anda memiliki Mac, Anda bisa menggunakan beberapa kombinasi kunci sederhana untuk membuat aksen.

Namun, ingatlah bahwa simbol yang dhubungkan dengan “+” harus dtekan bersamaan, dan simbol yang dhubungkan dengan koma perlu dtekan secara berurutan. Misalnya, jika Anda melihat “Control + e, a”, artinya Anda harus menekan Control dan “e” bersamaan, diikuti dengan “a”. Berikut adalah kode yang harus Anda ketahui:

Memasang Papan Ketik Bahasa Spanyol di Windows XP

Jika Anda menggunakan Windows XP, maka sebaiknya Anda memasang papan ketik bahasa Spanyol jika Anda ingin mengetik aksen secara berkala. Menggunakan kode memang cukup mudah di saat darurat, namun jika Anda ingin mengetik dalam bahasa yang berbeda dan ingin memberi nama berkas dengan aksen, membuat grafik, atau menggunakan pengolah kata, Anda perlu memasang papan ketik dalam bahasa tersebut.

  1. Klik Start pada bilah menu Anda. Beberapa opsi akan muncul.
  2. Pilih “Control Panel.” Beberapa opsi akan muncul.
  3. Pilih “Regional and Language Options.
  4. Klik pada tab “Languages” di bagian atas jendela.
  5. Klik “Details”.┬áKotak putih besar dengan daftar bahasa dan papan ketik yang sudah Anda pasang akan muncul.
  6. Pilih “Add” untuk menambahkan papan ketik bahasa Spanyol.
  7. Pilih pemeriksa ejaan. Anda akan dhadapkan pada daftar pilihan pemeriksa ejaan bahasa Spanyol. “Spanish (International Sort)” mungkin adalah opsi bawaan, namun opsi lain pun sama efektifnya.
  8. Klik “OK”.┬áSetelah Anda selesai, Anda bisa keluar dari panel kontrol.
  9. Mulai ulang komputer. Setelah Anda melakukan langkah di atas, Anda akan melihat kotak kecil pada bilah sistem Anda, di kumpulan ikon pada bagian kanan bawah bilah tugas dan layar. Mengklik kotak ini akan memberi Anda opsi untuk memilih antara papan ketik bahasa Spanyol dan papan ketik biasa. Papan ketik Spanyol/aksen Anda siap dpakai!